Laba Bersih DYAN Rp. 10,1 Milyar di Kuartal Ketiga tahun 2019

Kinerja DYAN di kuartal keempat akan kembali digenjot, dengan harapan pendapatan di akhir tahun dapat terdongkrak kembali. Kontribusi pendapatan DYAN terbesar yaitu sebanyak 64% disumbang oleh Bisnis Event/ Exhibition Organizer. DYAN juga melakukan ekspansi bisnis di tahun ini melalui pendirian perusahaan baru, yaitu PT. Mavic Dyandra Internasional yang diharapkan dapat mengakomodir permintaan pasar, khususnya di industri MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition).

Maryamto Sunu selaku Direktur PT. Dyandra Media International, Tbk. menyampaikan bahwa DYAN mendorong semua unit bisnis untuk terus melakukan strategi initiatif yang dapat menggerakan pasar industri MICE. Selain itu, perseroan juga berharap dengan hadirnya deretan nama baru di Kabinet Indonesia Maju, salah satunya Bapak Wishnutama selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dapat membawa industri MICE ke level yang lebih tinggi lagi. Salah satunya yaitu dengan mendukung dan menyelenggarakan event baik nasional dan internasional sebagai salah satu cara untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia.

Sinergi Kompas Gramedia dan DYAN

DYAN sebagai bagian dari Kompas Gramedia (KG) juga terus melakukan strategy initiatives allignment yang dilakukan di semua unit bisnis melalui kerjasama dua arah dengan pilar yang ada di Kompas Gramedia. Kerjasama yang berkesinambungan terus dilakukan dengan Group of Media, Group of Manufacture, Group of Retail & Publishing (Gramedia Bookstore), Universitas Multimedia Nusantara, Group of Property, Group of Hotel & Resorts dan KG Logistics. Diharapkan konsolidasi ini dapat mempercepat pertumbuhan perusahaan di masa yang akan datang.

Strategi lain dari unit bisnis DYAN termasuk menyelenggarakan beberapa event baru di semester 2 ini seperti Blackmarket week (pameran kopi) yang merupakan pre-event dari pameran kopi yang akan kami selenggarakan tahun depan dengan skala yang lebih besar di ICE, Bumi Serpong Damai, Indonesia Fintech Summit & Expo 2019, Indonesia Science Expo 2019, IIMS Motobike Expo, serta konser musik Korea : TVXQ! (31 Agustus 2019) dan EXO Planet#5 (23 November 2019) di ICE, Bumi Serpong Damai. Sedangkan dari sisi bisnis dan human capital development, kami mengembangkan : “Dyandra Academy”, program course singkat di bidang MICE, serta pengembangan dua direktorat baru : Brand Activation dan Convention Organizer.

***

Informasi lebih lanjut harap menghubungi:

Mirna Gozal

Head of Investor Relations and Corcomm PT. Dyandra Media International, Tbk.

Mobile. 0855.80.555.95

Email. mirna@dyandra.com

Address. Jl. Gelora 7 no 15, Palmerah, Jakarta Pusat 10270

 

Tentang PT Dyandra Media International Tbk

PT Dyandra Media International Tbk resmi menjadi perusahaan publik pada tanggal 25 Maret 2013 dengan mencatatkan 1.282.000.000 lembar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pada awal berdirinya, tahun 2007, Dyandra dibentuk sebagai perusahaan induk (holding company) bagi beberapa perusahaan yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).

PT Dyandra Promosindo merupakan perusahaan pertama di bawah payung PT Dyandra Media International Tbk. Hadir sejak 3 Maret 1994, perusahaan ini bergerak di bidang penyelenggaraan pameran di Indonesia. Seiring dengan pertumbuhannya, PT Dyandra Promosindo memperluas usahanya dengan membuka kantor-kantor cabang di Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Perseroan membagi bidang usahanya menjadi 4 pilar bisnis yaitu:

  1. Bisnis Penyelenggara Event/Pameran (PT Dyandra Promosindo)
  2. Bisnis Pendukung Event (PT Dyamall Graha Utama)
  3. Bisnis Ruang Konvensi dan Pameran (PT Nusa Dua Indonesia)
  4. Bisnis Hotel (PT Graha Multi Utama)

 

***